SELAMAT DATANG DI BLOG LKP TRI ARGA MUARO JAMBI JLN. LINTAS TIMUR KEL. SENGETI KEC. SEKERNAN KAB. Ma.JAMBI PROV. JAMBI

Selasa, 03 Mei 2011

  Selasa, 3 Mei 2011

TV SHARP Alexander Type 21PXF200MK2 Cacat Raster

Tanggal 13 February kemarin dapet servisan tv Sharp Alexander type 21PXF200MK2 dengan kerusakan raster hanya beberapa centimeter saja di tengah-tengah layar di sertai dengan raster yang bergelombang (seperti pada gambar di atas). Karena kasus ini baru bagi saya,agak bingung juga jadinya hehehe....Awalnya saya mengira kerusakan pada aisy vertikalnya,tapi setelah pergantian tidak menunjukkan hasil apa-apa,saya reboisasi semua elco-elco,R,D,C tetep tak ada perubahan sama sekali,aduuuuuuuuuuuuh......sampai mumet 7 keliling weleh weleh weleh.Akhirnya kasus ini saya angkat ke Forume Kang Zaenal Alias Si Ndowie Katrox wakkakakakaka.......huuuuuuuuuuu.....!!!! Di sana thread saya di keroyok rame-rame sama temen-temen,yang mungkin memang sudah pernah menangani kasus seperti ini,dari masukan temen-temen semua mengarahkan saya pada defleksinya,hmmmm..... oke patut di coba nih,tv pun saya nyalakan beberapa saat,kemudian saya rasakan(pegang) kumparan defleksi bagian vertikal atas,hmmm...dingin-dingin saja,tak ada tanda-tanda overheating,kemudian ganti kumparan vertikal bagian bawah yang saya pegang,di sini ada kelainan,jika saya pegang seperti ada loncatan-loncatan listrik kecil ke jari-jari saya,beda ama kumparan vertikal bagian atas.Karena penasaran defleksi langsung saya lepas dari CRT,dan langsung saya bongkar pelan-pelan kumparan bagian bawah vertikal tersebut.WALHASIL benar ternyata kumparan defleksinya agak sedikit terbakar dan ada yang putus tapi nggak begitu parah terbakarnya,jadi masih bisa di perbaiki :D.oooooo.....pantesan nggak ketemu-temu la wong terbakarnya aja ngumpet di bagian dalemnya weleh weleh weleh.OKE buat temen -temen di Forume Ndowie terima kasih atas pengarahan dan petunjuknya,sekali lagi terima kasih terima kasih terima kasih! THUMBS UP.

Tidak ada komentar: