SELAMAT DATANG DI BLOG LKP TRI ARGA MUARO JAMBI JLN. LINTAS TIMUR KEL. SENGETI KEC. SEKERNAN KAB. Ma.JAMBI PROV. JAMBI

Sabtu, 21 Mei 2011

3 Widget Blog Yang Bermanfaat Sebagai Backlink

3 Widget Blog Yang Bermanfaat Sebagai Backlink



3 Widget Blog Yang Bermanfaat Sebagai Backlink
Sengeti, 21 Mei, 2011, Mumpung ada waktu luang, langsung aja deh saya manfaatkan untuk membuat artikel lagi, hehe. Artikel yang satu ini masih seputar tips untuk para blogger, yaitu informasi untuk yang belum tahu tentang 3 Widget Blog Yang Bermanfaat Sebagai Backlink. Yup. . .3 widget ini memang terbukti memberikan backlink atau link balik apabila kita memasangnya di blog kita. Ini memang bukan informasi baru, namun mungkin lumayan berguna juga untuk kalian yang belum tahu, hehehe.

Sebagai blogger yang ingin blognya menjadi lebih friendly terhadap search engine terutama google, tentunya sudah paham bukan bahwa membangun backlink merupakan salah satu caranya, apalagi yang sedang sibuk mengikuti kontes SEO seperti kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang, pasti sedang sibuk-sibuknya nih berburu backlink, hehehe. Semakin banyak link yang menuju ke blog kita, semakin bagus lah posisi blog kita di halaman SERPs google, apalagi backlink dari blog-blog yang berkualitas. . .hmm, mbah gugle suka banget tuh :p.
Penasaran nggak, apa saja sih ketiga widget blog ini? Simak terus yuk :p



Oke. . langsung saja, berikut ini 3 widget yang memberikan backlink berkualitas untuk blog kita :

1. Feedjit
feedjit
Pasti sudah pada tahu feedjit kan? :p, yup. . .feedjit merupakan widget gratis yang menampilkan lalu lintas halaman website dan informasi pengunjung secara real-time. Data yang ditampilkan dapat juga berbentuk peta yang ditandai titik merah sebagai tanda dimana letak si pengunjung berasal. Selain modul live traffic feed dan live traffic map, feedjit juga menyediakan live recommended reading serta live page popularity, keduanya berfungsi untuk menampilkan informasi halaman yang direkomendasikan juga halaman yang paling sering di akses oleh pengunjung. Cara memasangnya cukup mudah, hanya tinggal meng-copy source code nya, dan paste-kan di tempat dimana feedjit akan ditampilkan di halaman blog kalian. Source code nya berupa java script, kita bisa meng-costumizenya agar warnanya dapat disesuaikan dengan tema blog kita.
Keuntungan lain dengan menggunakan widget ini, blog kita juga mendapatkan backlink gratis yang berkualitas. Kenapa saya bilang berkualitas? karena feedjit mempunyai pagerank 6. hoho. . .lumayan kan? :p.
Contoh widget live traffic feed diblog saya ada di bagian sidebar sebelah kiri (data pengunjung).
Silakan kunjungi langsung situsnya untuk memasang widget feedjit ini http://feedjit.com

2. BlogUpp
blogupp
Widget yang kedua yaitu Blogupp. Blogupp adalah situs yang menyediakan layanan tukar feed antar sesama blogger yang juga menggunakan blogupp. BlogUpp merupakan bentuk baru untuk promosi blog dengan gratis.
Widget ini menggunakan RSS untuk saling berbagi artikel dalam widget blog, beserta snapshot blog yang dipromosikan. Tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya, setup dapat dilakukan dalam hitungan detik, dan tidak diperlukan maintenance setelah itu.
Seperti halnya feedjit, blogupp juga memberikan backlink gratis yang berkualitas kepada blog yang memasang widget blogupp.  Blogupp memiliki pagerank 5 :D.
Contoh widget blogupp diblog saya ada di bagian sidebar sebelah kanan.
Silakan kunjungi langsung situsnya untuk memasang widget blogupp ini http://www.blogupp.com

3. Counters4u

Widget pemberi backlink gratis yang terakhir yaitu counters4u. Counters4u merupakan situs yang memberikan layanan link exchange atau tukar link gratis. Dengan memasang widget backlink dari counters4u, kita akan mendapatkan backlink gratis dari situs ini. Nggak usah takut rugi, karena counters4u memiliki pagerank 4. Contoh widget (sebenarnya sih lebih tepat dibilang button :p), lihat gambar dibawah.

Silakan kunjungi langsung situsnya untuk memasang widget backlink ini http://www.counters4u.com

Yup. . .itulah 3 widget gratis yang memberikan backlink yang berkualitas. Silakan coba sendiri untuk membuktikannya :p.
Atau mungkin ada yang mau menambahkan? Yuk sharing disini ;)

Tidak ada komentar: