SELAMAT DATANG DI BLOG LKP TRI ARGA MUARO JAMBI JLN. LINTAS TIMUR KEL. SENGETI KEC. SEKERNAN KAB. Ma.JAMBI PROV. JAMBI

Rabu, 18 Mei 2011

Cara setting dan program receiver parabola

Cara setting (program) untuk tambah transpoder, cari transponder (tambah frekwensi) tambah satelit, edit satelit, setting 2 in 1 lnbf utk satelit Palapa D dan Telkom 1, ganti nama  satelit dan blind scan atau cari otomatis untuk DVB Digital Satelit Receiver ;
Receiver Matrix Lemon, Matrix Apple, Matrix Super II, Matrix Java II, Matrix Turbo II, Matrix Spider II, Matrix Banana, Matrix Yori, Matrix Yoko dan  Receiver Matrix – Matrix seri lainnya yang menu nya serupa dengan gambar di posting ini.
Receiver Venus Yaris, Venus Cabe Rawit, Venus Cabe Rawit Ijo, Venus Terios,  Venus Millenium II, Venus Estilo, Venus Bravo, Venus Meteor, Venus Livina dan Receiver Venus – Venus seri lainnya yang menu nya serupa dengan gambar di posting ini.
Receiver Hansen kd 1, Hansen kd 2, Hansen kd 3
Rceiver QQ, Receiver Goldsat, Receiver Digitsat, Receiver Gadmei, Receiver i-TV, Receiver MULTIFACE MF-R7600 dan berbagai Receiver Digital merek lainnya tapi dengan menu serupa.
Berikut urutan-urutan cara program (setting) tambah transpoder, cari transponder (tambah frekwensi), tambah satelit, edit satelit,setting 2 in 1 lnbf, ganti nama  satelit dan blind scan atau cari otomatis untuk receiver digital parabola
1. Cara tambah progam atau tambah saluran atau tambah siaran di receiver parabola
1 tekan menu di remote

tekan “Menu” di remote akan muncul tampilan berikut pilih “Buat Saluran” lalu tekan ok
2 isi freq, sr,pol

pilih “satelit’ (nama sat) lalu geser cursor bawah sampai ke “Tambah TP” tekan “OK” silahkan di isi freq, symbol rate dan polaritas nya sampai signal kualitas muncul.
3 tekan cursor ke cari lalu tekan ok

geser cursor ke  ”cari” lalu silahkan di pilih mode pencarian nya misal nya “semua” itu semua siaran yang ada di transponder tsb semua di cari, sedangkan kalau kita pilih mode “bebas” itu hanya siaran yg bebas acak aja yg di cari. Tunggu sampai selesai search trs tekan “exit” di remote dan chanel baru dah siap dinikmati.
2. Cara Tambah Satelit di receiver parabola
4 tambah satelit tekan menu trs tkan cusaor kanan di remote

Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Tambah Satelit” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.
5 tekan ok keluar keybord isi nama sat trs ok

tekan “OK” atau angka”1″ akan muncul keybord untuk merubah nama satelit sesuai keinginan anda trs tekan “menu” utk simpan.
3. Edit Satelit ( nama sat, setting diseq, setting 22 khz, setting lnb, setting 2 in 1 lnb)
6 edit sat

Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Edit Satelit” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.
7 edit sat palapa

silahkan di edit yg mau anda edit. ini contoh edit utk sat Palapa D utk 2 in 1 lnb dengan pemasangan standar utk 2 lnb Palapa D dan Telkom 1.
8 edit sat telkom 1

contoh edit satelit untuk Telkom 1 dengan 2 in1 lnbf yang menggunakan 2 lnbf untuk sat Palapa D dan Telkom 1. tekan “menu” di remote utk simpan sekaligus keluar dari menu ini.
4. Mencari Otomatis (Blind Scan) sebelum nya anda harus pastikan posisi parabola harus pas di satelit yang mau anda blind scan (mencari otomatis) dengan cara seperti pada point 1 yaitu harus dapat signal salah satu transponder di sat yg mau di blind scan.
9 mencari otomatis (blind scan)

Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Mencari Otomatis” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.
10 pilih nama sat yg mau di cari otomatis

pilih nama “satelit” trs pilih mode “Cari” kalau “Semua” artinya siaran yg ‘diacak’ dan ‘tidak diacak’ tersimpan semua, kalau “Bebas” artinya hanya menyimpan siaran yg ‘tidak diacak’ saja.
11 cari otomatis sedang search chanel

Tunggu selesai blind scan dam tekan “ok” lalu tekan “exit” di remote dah selesai dan semua freq masuk tanpa perlu kita tau freq nya. Mencari otomatis (blind scan) memang sangat praktis.
Kalau masih punya buku manual atau buku petunjuk pemakaian mungkin lebih gampang lagi dan perhatikan perintah di layar tv anda.
Silahkan di lengkapi utk receiver2 atau hal2 lainnya yg belum termuat di sini supaya bermanfaat bagi anda dan temen2 lain nya.
Artikel terkait ;
LBS TV & Qur’an Tazkiah TV hadir di Palapa D
Trans7/TV7 hilang gambar
frek baru Global TV di Satelit Palapa D
freq baru antv di satelit telkom
Prediksi siaran FTA Piala Dunia 2010
Siaran FTA di WC 2010
Salam.

Tidak ada komentar: