SELAMAT DATANG DI BLOG LKP TRI ARGA MUARO JAMBI JLN. LINTAS TIMUR KEL. SENGETI KEC. SEKERNAN KAB. Ma.JAMBI PROV. JAMBI

Sabtu, 11 Desember 2010

Langkah-Langkah Membuat Situs Web Gratis !

Langkah-Langkah Membuat Situs Web Gratis !

Sengeti, 11 Desember 2010 By Tri Arga Computer Muaro Jambi

Sebagai seorang pemula atau orang yang mau belajar membuat dan memiliki website pribadi maupun bisnis, anda bisa mulai belajar dari situs yang sederhana ini. Langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk memiliki situs web sebagai berikut :
1. Buat file web menggunakan Frontpage atau web editor lainnya. Simpan file halaman depan atau halaman utama dengan nama "index.htm" atau "index.html". Hubungkan file-file web, file gambar, dll.  dengan menggunakan fasilitas hyperlink di web editor yang anda gunakan.
2. Pilih domain gratis di www.co.cc lalu setup maksimal dalam 48 jam dengan mengubah name server sesuai web hosting yang anda gunakan. Untuk freehostia, gunakan name server : dns1.freehostia.com dan dns2.freehostia.com. Silahkan cek domain co.cc yang masih tersedia gratis melalui form berikut ini :
Biasanya domain premium akan dikenakan harga $3. Domain premium biasanya domain yang berbahasa Inggris dan terdiri dari 1 suku kata saja. Kalo mau yang gratis, sebaiknya pilih domain berbahasa Indonesia dan terdiri dari 2 atau 3 suku kata seperti website saya ini bikin-web-gratis (3 suku kata).
Anda juga bisa menggunakan domain gratis lainnya dengan ekstensi co.tv. Silahkan cek domain co.tv yang masih tersedia gratis dan segera klaim sebelum didahului orang lain melalui fasilitas pencarian berikut ini :
Contoh situs yang saya buat dengan domain co.tv adalah www.duityahoo.co.tv dan www.vccpaypal.co.tv
3. Buat account di webhosting gratisan di www.freehostia.com lalu add-on domain yang sudah dipilih tersebut.
4. Upload file web dan file pendukung ke server freehostia.
5. Jika semuanya berjalan dengan baik maka seharusnya anda sudah bisa melihat website anda setelah melalui proses di atas.
Jika anda masih bingung tentang proses pembuatan website gratis ini, anda bisa mendapatkan penjelasan lebih lengkap dan detail di e-book "Tutorial Bikin Web Gratis" yang bisa anda download GRATIS melalui link download di bawah ini :

Saya sangat yakin bahwa e-book ini akan memberi manfaat buat anda, dan saya sungguh bahagia bila besok atau suatu saat mendapatkan kiriman link situs anda. Itu berarti, apa yang saya sampaikan di e-book ini benar-benar bisa menuntun anda dalam membuat website pribadi/bisnis.

Tidak ada komentar: